/ SMS / WHATSAPP : 081 222 437 888 [email protected]
Hindari Kesalahan Ini Saat Membeli Furniture (Sumber : Sumber : www.kiplinger.com)

Hindari Kesalahan Ini Saat Membeli Furniture (Sumber : Sumber : www.kiplinger.com)

Hunian anda tentu tidak lengkap rasanya jika tidak berisi berbagai furniture favorit dengan fungsi yang beragam. Tak jarang seseorang akan langsung membeli furniture yang Ia lihat di brosur atau internet tanpa memperhitungkan biaya, ukuran, hingga warna furniture. Padahal hal dasar inilah yang akan mempengaruhi dekorasi serta harmonisasi furniture dengan ruangan yang ada. Simak beberapa hal berikut ini yang perlu anda hindari saat membeli furniture:

  1. Tentukan Ukuran

Hal yang penting ini perlu dilakukan yaitu mengukur ruangan tempat diletakkannya furniture, hal ini guna memastikan furniture yang dibeli cukup dan sesuai dengan ruangan. Atau sebaliknya, tentukan ukuran furniture yang akan diletakkan di ruangan.Tentu hal ini dapat menghindarkan anda dari kerugian pembelian furniture

  1. Perhatikan Warna

Jika anda seseorang yang memperhatikan dekorasi dan seni dari suatu ruangan, maka warna pada furniture merupakan hal yang perlu diperhatikan agar tercipta suasana yang harmonis dengan ruangan. Warna yang salah justru akan membuat ruangan terlihat berantakan. Sehingga sesuaikan dengan warna cat ruangan atau salah satu furniture lainnya yang ada pada ruangan.

  1. Coba Furniture

Sebelum membeli, anda patut mencoba furniture terlebih dahulu untuk memastikan kualitas dari furniture, misalnya sofa, meja, dan lemari. Cobalah membuka atau melihat fungsinya lebih detail. Bila anda memutuskan untuk membeli furniture secara online maka usahakan untuk datang ke tokonya serta mencoba, anda juga dapat melihat respon atau review dari pembeli yang membeli barang yang sama untuk meyakinkan kondisi barang.

  1. Memborong Furniture dalam 1 hari

Dekorasi suatu ruangan dengan mengumpulkan barang-barang di dalamnya akan menyulitkan anda untuk mengatur waktu serta nilai estetika ruangan. Sebaiknya anda perlahan membeli furniture dan sesuaikan dengan kebutuhan, sehingga akan menghasilkan desain yang memuaskan.

  1. Menyerahkan Sepenuhnya Kepada Penjual

Jika anda membeli furniture maka belilah sesuai keinginan dan kesukaan anda, meskipun penjual berusaha mempengaruhi dengan mengatakan bahwa furniture tersebut sedang trend dan diskon besar-besaran. Hal ini disebabkan karena andalah yang akan tinggal di rumah dengan furniture sebagai pelengkapnya, sehingga jika terpaksa maka lebih baik tidak usah membeli furniture.

Lihat juga portfolio desain rumah kami dengan Gaya Bali Modern.

Kami Jasa Arsitek Jakarta melayani jasa desain rumah style villa dan jasa arsitek rumah mewah bergaya Bali modern tropis.

Sumber:

http://www.carikredit.com

http://www.peluangproperti.com