/ SMS / WHATSAPP : 081 222 437 888 [email protected]kjakarta.com
Sumber : http://www.johnlewis.com/roger-lascelles-greenwich-wall-clock-dia-70cm-cream/p231256054

Sumber : http://www.johnlewis.com/roger-lascelles-greenwich-wall-clock-dia-70cm-cream/p231256054

Jam dinding memiliki banyak peran dalam rumah, selain sebagai penunjuk waktu, jam dinding juga hadir dalam berbagai desain dan dapat digunakan untuk menghias ruang apapun. Berikut ini tips yang dapat Anda gunakan jika ingin menjadikan Jam dinding untuk dekorasi rumah.

1. Jadikan Titik Fokus

Jadikan jam dinding sebagai titik fokus dalam sebuah ruangan artinya jam dinding lebih difungsikan sebagai penunjuk jam sekaligus penghias rumah. Misalnya, pada ruang tamu letakkan jam dinding di atas perapian sehingga menjadi titik fokus pada ruang tersebut. Namun yang paling penting, letakkan jam dinding dengan posisi yang dapat dilihat dari sudut manapun.

Sumber : http://pcwallart.com/

Sumber : http://pcwallart.com/

 

2. Perhatikan Lokasi

Ketika memilih jam dinding di suatu ruangan, misalnya ruang tamu, maka pastikan jenis atau model jam dinding sesuai dengan dekorasi ruang tersebut. Misalnya jika ruang tamu Anda memiliki dekorasi atau furniture berbahan dasar kayu kuno maka sesuaikan desain Jam dinding dengan dekorasi tersebut agar model tidak berbenturan serta nyaman dan indah untuk dilihat. Pastikan juga dekorasi pada ruang tamu tersebut tidak mengalahkan atau mengaburkan jam dinding anda.

 

3. Jam Dinding Tak Harus Digantung

Siapa yang mengatakan Jam Dinding harus digantung? Jika anda memiliki jam dinding yang cukup berat dan tidak memungkinkan untuk digantung atau bahkan menginginkan nuansa yang berbeda maka tidak ada salahnya Jam dinding ditempatkan dengan cara disandar ke dinding, sehingga nampak kasual. Misalnya letakkan jam dinding diatas meja yang menempel pada tembok atau dinding dan posisikan jam dinding tersebut bersandar pada tembok. Perhatikan juga dekorasi disekitar jam tersebut sehingga tidak terlalu banyak. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah amankan jam tersebut agar tidak menggelinding jatuh dengan sejumlah kecil dempul atau penahan benda lainnya atau gunakan jam dinding dengan model persegi unuk memastikan jam tetap tegak.

Sumber: www.einrichten-design.de

Sumber: www.einrichten-design.de

 

4. Jam Dinding Banyak di Satu Ruangan

Anda dapat membuat pengaturan yang indah di dinding Anda dengan beberapa jam dinding sekaligus. Misalnya posisikan beberapa jam dinding secara vertikal, diagonal, atau horizontal atau buat pola seperti berlian atau bintang dengan jam dinding ukuran besar sebagai pusat dan jam dinding ukuran lebih kecil disekitarnya.

 Semua jam bisa menunjukkan waktu, tetapi hanya sedikit jam yang bisa terlihat lebih bergaya karena jam yang tepat dapat menambah semangat pada ruang yang kusam atau membosankan.

 

 

Sumber:

http://wolipop.detik.com/read/2014/01/28/092359/2480171/858/tips-menggunakan-jam-dinding-untuk-dekorasi-rumah

http://www.athome.com/incorporating-wall-clocks-into-your-home/

http://www.furnishedup.com/blog/2014/05/enhancing-your-interiors-with-timely-wall-clocks/