/ SMS / WHATSAPP : 081 222 437 888 [email protected]
partisi geser

Tips Menghadirkan Partisi Geser di Rumah (Sumber:www.becker.uk.com)

Dinding pemisah pada sebuah ruangan ternyata mampu memberikan sebuah nuansa baru di rumah. Dinding pemisah ada berbagai macam, mulai dari hanya sekedar penyekat yang tidak menyentuh langit rumah hingga penyekat berupa dinding pemisah yang dapat digeser sedemikian rupa sehingga menciptakan desain interior yang unik. Partisi Geser biasanya berbentuk vertikal yang membatasi dua ruang, selain berfungsi sebagai pembatas ruangan juga dapat memberikan interior yang menawan pada rumah anda yang akan memberikan kesan lebih luas pada ruangan.

Dalam pemilihan jenis material partisi yang beragam dapat anda sesuaikan dengan konsep rumah anda, baik material kayu maupun kaca. Bahan yang kokoh seperti kusen juga dapat dijadikan bahan partisi geser. Rumah dengan gaya minimalis disarankan untuk menggunakan partisi geser dengan bahan kaca karena akan memperkuat kesan minimalis dari pantulah cahaya pada sudut ruangan. Namun, ada baiknya untuk mencari atau memilih jenis material yang mudah dilakukan renovasi, sehingga Anda akan lebih mudah melakukan eksperimen bentuk partisi geser agar tidak menjemukan. Partisi geser juga tidak hanya digunakan dalam membatasi ruangan, namun juga dapat dijadikan alternative desain dan model pintu dibandingkan pintu konvensional. Contoh penggunaannya yang sering ditemui adalah pada pintu geser kamar mandi.

Selain material, hal yang perlu anda perhatikan adalah anggaran terkait pembelian partisi yang sudah jadi, beragam model dan jenis partisi geser beredar di pasaran, tentu anda harus berpatokan pada budget yang tersedia agar sesuai kebutuhan. Pemasangan serta ukuran ruangan yang hendak diberi partisi geser juga perlu diukur. Terdapat dua jenis partisi, yaitu permanen dan tidak permanen. Partisi permanen cenderung digunakan untuk jangka waktu yang panjang, biasanya terbuat dari beton atau dinding. Sementara partisi tidak permanen bersifat sementara dan mudah dipindahkan, seperti partisi yang terbuat dari kayu. Perhatikan juga material finishing untuk konsep desain partisi geser, hal ini perlu disesuaikan dengan keberadaan furniture yang ada pada ruangan sehingga dapat menciptakan harmonisasi. Anda dapat melakukan harmonisasi antara furniture dan material partisi geser melalui warna atau karakter furniture maupun partisi geser.

Lihat juga portfolio desain rumah kami dengan gaya Bali modern

 

Sumber :
http://www.tokopartisigeser.com/
http://pintupartisilipat.com/